Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ajax Amsterdam Incar Gelar Kelima Beruntun

By Tulus Muliawan - Sabtu, 9 Agustus 2014 | 21:15 WIB
Frank De Boer, pelatih Ajax Amsterdam.
Getty Images
Frank De Boer, pelatih Ajax Amsterdam.

Ajax Amsterdam berhasil mengoleksi empat gelar Eredivisie secara beruntun sejak musim 2010/11. Tahun ini, mereka berniat memperpanjang dominasinya di liga Belanda dengan meraih gelar kelima secara beruntun.

Ambisi itu disampaikan secara terang-terangan oleh pelatih Frank de Boer. Eks bintang tim nasional Belanda itu menyebut skuatnya sudah siap 100 persen untuk bersaing di Eredivisie musim 2014/15.

"Kami mendapat banyak tekanan dalam menghadapi musim depan, terutama tekanan untuk memenangi liga. Setiap tahun kami selalu ingin menjadi juara, tapi tahun ini berbeda karena akan menjadi rekor baru untuk tim ini," ucap De Boer.

Kendati demikian, De Boer tak ingin sesumbar. Untuk menjadi juara musim ini, ia meminta anak asuhnya agar selalu fokus di setiap pertandingan. Apalagi, persaingan musim depan diprediksi akan lebih ketat.

Awal musim ini, Ajax membuang peluang meraih gelar pertama. Menghadapi PEC Zwolle di Piala Super Belanda, De Godenzonen mesti menelan kekalahan tipis 0-1, Minggu (3/8).

Sepanjang sejarah, Ajax sudah memenangi 33 titel Eredivisie. Di kompetisi lokal, Ajax juga berjaya di Piala KNVB dengan torehan 18 gelar. Gelar terakhir diraih pada musim 2009/10.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X