Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bellaetrix cs. Bidik Semifinal All England

By Tulus Muliawan - Sabtu, 1 Maret 2014 | 21:00 WIB
Bellaetrix Manuputty, andalan di tunggal putri.
Peksi Cahyo/Bolanews
Bellaetrix Manuputty, andalan di tunggal putri.

Linda Wenifanetri dan Bellaetrix Manuputty menjadi tumpuan Indonesia di nomor tunggal putri All England 2014. Melihat kemampuan dan pengalamannya, kedua pemain ini ditargetkan lolos sampai babak semifinal di turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut.

PBSI menetapkan target semifinal itu dibuat berdasarkan pencapaian Linda dan Bella pada 2013. Tahun lalu, Linda prestasi Linda memang tidak sebaik pada 2012, tapi dia mampu tampil bagus di All England dengan menghentikan salah satu pemain andalan Cina, Wang Yihan.
Prestasi Bella mungkin lebih baik dari Linda. Pemain nomor 25 dunia itu berhasil membuktikan bahwa dirinya masih layak bertahan di Pelatnas Cipayung dengan memberikan sekeping medali emas pada ajang SEA Games 2013 yang digelar di Myanmar akhir Desember lalu.
“Linda bukan pemain baru lagi, kami berharap tahun ini prestasinya bisa membaik. Saya rasa target tertinggi Linda di All England 2014 adalah babak semifinal. Begitu juga dengan Bellaetrix,” kata Ricky Soebagdja, Kasubid Pelatnas PP PBSI di situs resmi PBSI, Badmintonindonesia.org.
 
“Kami berharap bahwa medali emas SEA Games Myanmar 2013 bisa menambah rasa percaya diri Bellaetrix. Walaupun SEA Games dan All England kelasnya jauh, ini sama-sama pertandingan penting. Waktu di SEA Games saya bertanya kepada Bellaetrix, apakah dia percaya dengan kemampuannya? Dia jawab ya, dan akhirnya dia bisa membuktikan dengan menjadi juara,” tutur Ricky.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X