Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fulham vs Chelsea: The Blues di Atas Angin

By Tulus Muliawan - Sabtu, 1 Maret 2014 | 19:30 WIB
Fulham kontra Chelsea.
GLYN KIRK/AFP/Getty Images
Fulham kontra Chelsea.

28, Sabtu (1/3). Meski akan tampil sebagai tamu, Chelsea tetap difavoritkan untuk menundukkan Fulham dan mengamankan posisinya di puncak klasemen.

Dari segi statistik, The Blues memang lebih di atas angin. Mereka mempu memenangi tiga dari enam pertemuan terakhirnya dengan Fulham. Sementara Fulham belum sekalipun memetik kemenangan.

Dari segi penampilan musim ini, Chelsea jelas lebih dijagokan karena mereka berhasil memuncaki klasemen dengan koleksi 60 poin, sedangkan Fulham terjerembab di dasar klasemen dengan 21 poin.

Enam laga terakhir masing-masing tim di Premier League juga menunjukkan bahwa Chelsea sedang dalam kondisi terbaik. Tim besutan Jose Mourinho itu menang empat kali dan dua kali seri.

Fulham justru sebaliknya, mereka belum pernah menang sejak awal tahun ini. Tim yang baru ditangani Felix Magath itu menelan empat kekalahan dan dua laga lainnya berakhir imbang.

Chelsea bisa dibilang unggul segalanya dari Fulham. Catatan musim ini membuktikan hal itu. Dari segi gol, Chelsea mnecetak 49 gol dan kebobolan 21 kali. Sementara Fulham, mereka hanya membuat 27 gol dan kebobolan 59 kali.

Produktivitas gol Chelsea dan lemahnya lini belakang Fulham bisa menggambarkan bahwa pertemuan kedua tim malam ini akan menjadi milik Chelsea. Benarkah demikian? Patut kita nantikan.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X