Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BTN Ambil Langkah Untuk Timnas U-19

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 13 Agustus 2014 | 20:32 WIB
Timnas U-19
Herka Yanis/Bolanews
Timnas U-19

19 belum bisa memutus hasil buruk di Hassanal Bolkiah Trophy, Brunei Darussalam. Melakoni laga ketiga, Indonesia kalah 1-3 dari Vietnam (13/8).

Dua kali mengalami kekalahan dengan skor telak dan sekali hasil imbang membuat Badan Tim Nasional gerah. BTN segera berkoordinasi dengan High Performance Unit yang selama ini membantu timnas U-19.

"Saya minta HPU untuk segera menyiapkan forum untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap skuat Garuda Jaya dengan memanggil tim pelatih. Silakan lakukan evaluasi meyeluruh dan obyektif. Apapun rekomendasinya akan saya ikuti dan jalankan," ungkap La Nyalla Mattalitti, Ketua BTN.

Akan tetapi, Wakil Ketua Umum PSSI itu belum mengetahui apa saja langkah yang harus diambil PSSI untuk membenahi timnas U-19 sebelum terjun di Piala AFC U-19. 

"Saya serahkan sepenuhnya ke ahlinya. Semua terserah HPU. Saya ikuti. Ini penting mumpung kita masih ada waktu menuju Oktober nanti di Piala AFC U-19. Harus dilakukan langkah-langkah yang tepat," ungkapnya.

"Justru karena timnas menurun, jadi momentum untuk dilakukan evaluasi di semua lini. Di level tim, saya sudah minta Indra Sjafri untuk evaluasi timnya. Tetapi masih belum menunjukkan perubahan. Jadi harus evaluasi di tingkat yang lebih tinggi. Penting buat Indra untuk mendapat second opinion," ucap La Nyalla. 


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X