Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kevin Durant Akhirnya Mundur dari Timnas AS

By Eko Widodo - Jumat, 8 Agustus 2014 | 13:41 WIB
Kevin Durant, tak bisa memulihkan mental, memilih mundur dari timnas AS.
Getty Images
Kevin Durant, tak bisa memulihkan mental, memilih mundur dari timnas AS.

Kevin Durant adalah sosok yang memiliki mental baja. Ia juga seorang pebasket berkomitmen tinggi. Namun, Durant membuat keputusan mengejutkan saat mengundurkan diri dari Timnas AS yang sedang berlatih di Las Vegas.

Durant adalah kandidat center di posisi small forward, power forward. Ia juga kandidat kapten tim. Alasan pengunduran dirinya adalah fisik dan mental.

"Ini adalah keputusan yang sangat sulit. Saya sangat bangga mewakili negara. Namun, sejujurnya, setelah berlatih, saya merasa tidak mampu menunjukkan mental maupun kesiapan bertanding yang tinggi. Saya memilih mengundurkan diri," kata Durant seperti dikutip ESPN, Jumat (8/8).

"Saya ingin mempersiapkan mental dan fisik lebih baik untuk NBA musim 2014-15," kata Durant, menambahkan. "Saya tetap membuka pintu untuk bergabung membela tim AS di event internasional di lain kesempatan."

Pemain yang semua berkomitmen membela AS namun akhirnya mengundurkan diri adalah Kawhi Leonard, LaMarcus Aldridge, Kevin Love, dan Blake Griffin. Sedangkan Paul George harus mundur karena cedera patah kaki kanan.

Durant adalah kartu penting di tim AS. Ia menjadi MVP Kejuaraan Dunia 2010. Durant pun memimpin tim AS merebut lagi gelar juara dunia bola basket setelah terakhir kali dilakukan pada 1994. Durant pun merebut medali emas Olimpiade 2012.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN, USA Basketball


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X