Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib vs Persijap: Persib Wajib Tahan Emosi

By Eko Widodo - Selasa, 19 Agustus 2014 | 15:20 WIB
Firman Utina (kiri) sempat terpancing emosi lawan Semen Padang.
Herka Yaris Pangaribowo
Firman Utina (kiri) sempat terpancing emosi lawan Semen Padang.

Musim ini Persib diperkuat banyak pemain senior sarat pengalaman. Namun, pasukan Maung Bandung terkadang kurang bisa mengontrol emosi. Buntut dari lepas kontrol itu tentu bisa merugikan tim.

Satu contoh terbaru ketika kalah dari Semen Padang 1-3 (15/8). Kapten tim, Firman Utina, yang seharusnya menjadi anutan, sempat terlihat bermain kasar terhadap pemain Kabau Sirah. Begitu pula yang dilakukan Ferdinand Sinaga. Striker yang berstatus sebagai pemain timnas Asian Games 2014 itu diganjar kartu merah karena terlibat keributan dengan Osas Saha.

Pelatih Persib, Djadang Nurdjaman, mengakui pemain asuhannya kerap terlihat tak bisa mengendalikan emosi karena provokasi yang dilakukan pemain lawan.

“Padahal, saya selalu mengingatkan jangan sampai terpancing provokasi lawan. Tentu saja hal itu bisa merusak penampilan tim,” kata Djanur, sapaan akrab Djadjang.

Ia mengingatkan tindakan seperti yang dilakukan Ferdinand kepada Osas jangan sampai terulang di empat laga terakhir. Khususnya pada partai terdekat menghadapi Persijap di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Selasa (19/8).

Ferdinand mengakui tindakan yang dilakukan memang tidak pada tempatnya dan merugikan tim. “Sudahlah, hal itu tak usah dibahas lagi. Yang pasti, saya berharap Persib bisa memenangi pertandingan meski tanpa saya,” ujarnya.

SIARAN LANGSUNG


Selasa, 19 Agustus
Pukul 15.30


Editor : Eko Widodo
Sumber : Kukuh Wahyudi), Gonang Susatio, Harian BOLA (Penulis: Budi Kresnadi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X