Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andre Lotterer Siap Jalani Debut Formula 1

By Tulus Muliawan - Kamis, 21 Agustus 2014 | 17:30 WIB
Andre Lotterer, siap jalani debut bersma Caterham.
Getty Images
Andre Lotterer, siap jalani debut bersma Caterham.

Penampilan buruk yang ditunjukkan Kamui Kobayashi membuat Caterham geram. Akhirnya, tim balap asal Malaysia itu menunjuk pebalap debutan dari Jerman, Andre Lotterer sebagai pengganti.

Selama ini, Andre Lotterer dikenal sebagai pebalap ajang Le Mans 24 Jam. Di ajang tersebut, Lotterer sudah menang tiga kali. Ia juga pernah mengendarai mobil kursi tunggal di ajang Formula Super Series Jepang.

"Saya sangat seang bisa mendapat kesempatan untuk balapan di formula 1 akhir pekan nanti. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Caterham atas kesempatan yang diberikan ini," ucap pebalap 32 tahun itu.

"Saya siap untuk menghadapi tantangan ini dan tidak bisa menunggu lebih lama untuk mencoba ketangguhan mobil formula 1. Saya tak sabar ingin segera melewati akhir pekan," ucap pebalap asal Jerman itu.

Sepanjang 11 seri yang telah dijalani, Kobayashi hanya mampu menempati posisi ke-22 alias posisi paling buncit dengan nilai nol. Prestasi terbaiknya hanya finis ke-13 di Malaysia dan Monako.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Autosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X