Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semua Perlu Adaptasi untuk Aturan Skor Baru 5x11

By Suryo Wahono - Selasa, 12 Agustus 2014 | 16:23 WIB
Jonathan Christie, sudah beradaptasi dengan aturan skor baru.
Erly Bahtiar/BOLA
Jonathan Christie, sudah beradaptasi dengan aturan skor baru.

16 Agustus di GOR Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Pertandingan menggunakan sistem the best of five game, atau 5x11.

Dengan sistem baru itu, setiap pemain harus fokus. Selain itu, si pebulu tangkis harus pintar menerapkan strategi. Sebab, dengan sistem baru itu, si pebulu tangkis harus cepat mengambil strategi.

Namun, penerapan skor 5x11 hanya akan diterapkan di level international challenge yang diikuti pemain dewasa. Untuk skor di event Astec Open ke-10, sistem skor masih 21, sebab peserta event itu masih anak-anak hingga level taruna (U-19).

Kesiapan menggunakan skor baru itu diungkapkan Jonatan Christie. Jonatan adalah juara bertahan yang dibesarkan oleh klub Tangkas.

"Saya sudah siap mengantisipasi sistem skor baru itu," kata Jonatan. Saya sudah sering berlatih dengan sistem baru itu," kata Jonatan kepada reporter BOLA, Broto Happy W. "Tidak ada kendala sama sekali," ucap Jonatan.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X