Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tavecchio: Tidak Ada Formula Ajaib

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 12 Agustus 2014 | 11:14 WIB
Carlo Tavecchio
Getty Images
Carlo Tavecchio

membahu dari seluruh pihak terkait untuk melakukan reformasi.

Carlo Tavecchio keluar sebagai pemenang usai mengungguli perolehan suara sebesar 63,63 persen suara atas Demetrio Albertini yang hanya memperoleh 33,95 persen suara, Senin (11/8). Ia pun resmi menggantikan presiden sebelumnya, Giancarlo Abete, sebagai Presiden FIGC.

"Saya akan menjadi presiden semua orang. Terutama bagi mereka yang secara sah menyatakan perbedaan pendapat mengenai pencalonan saya. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah memercayai saya dan memberikan dukungannya selama masa sulit," ujar Tavecchio.

"Feformasi dalam sistem kami hanya bisa dilakukan secara bersama-sama. Tidak ada figur dewa di sini dan tidak ada yang memiliki formula ajaib," ucap kakek berusia 71 tahun ini.

Carlo Tavecchio belakangan dikenal sebagai sosok sarat kontroversi. Ia sempat mengeluarkan pernyataan beraroma rasial dan mendiskreditkan pemain-pemain asal Afrika.

Ya, Tavecchio pernah melontarkan pernyataan yang menyebutkan pemain-pemain asal Afrika sebelum bergabung dengan klub Serie A hanya bermodalkan makan pisang. Setelah bergabung dengan klub Italia berubah menjadi pemain bergelimang kekayaan.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X