Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekrut Taider, Southampton Tumbalkan Osvaldo

By Eko Widodo - Kamis, 7 Agustus 2014 | 14:32 WIB
Southampton resmi mendapatkan gelandang Inter Milan, Saphir Taider (kanan).
Getty Images
Southampton resmi mendapatkan gelandang Inter Milan, Saphir Taider (kanan).

Southampton resmi mendapatkan gelandang Inter Milan, Saphir Taider. Demi mendapatkan Taider, Soton menjadikan Dani Osvaldo sebagai tumbalnya dengan meminjamkan sang pemain ke Inter.

Pelatih The Saints, Ronald Koeman mengaku senang akhirnya mendapatkan Taider. Taider dinilai mempunyai ambisi besar untuk berkompetisi dengan pemain di skuad Soton.

“Ini adalah bagian dari filosofi kami untuk memboyong pemain-pemain muda dan Saphir adalah pembelian yang tepat. Saya telah berbicara padanya tentang posisi yang dapat ditempatinya dan dia memperlihatkan ambisinya. Dia akan menciptakan kompetisi dalam skuad kami,” ucap mantan pelatih Feyenoord itu seperti yang dilansir oleh BBC.

Chairman Soton, Ralph Krueger turut senang mampu merekrut pemain potensial seperti Taider. Menurutnya, partisipasi sang pemain di Piala Dunia Brasil bersama Aljazair merupakan sesuatu yang menarik untuk klubnya.

“Ia adalah pemain potensial dari Piala Dunia yang dibekali kepemimpinan bersama negaranya. Ini adalah merupakan hal yang menarik untuk kami,” ungkap Krueger.

Taider merupakan pemain keempat yang didatangkan Soton musim ini setelah Dusan Tadic yang dibeli dari Twente, Graziano Pelle dari Feyenoord, dan Ryan Bertrand yang dipinjamkan Chelsea ke Aston Villa. Southampton terus bergerak aktif di bursa transfer setelah mendapatkan suntikan dana hasil penjualan Rickie Lambert, Adam Lallana, dan Dejan Lovren yang hengkang ke Liverpool serta Luke Shaw dan Chalum Chambers yang direkrut MU dan Arsenal.

Untuk mendatangkan Taider, Soton rela meminjamkan Dani Osvaldo ke Inter Milan. Meski berstatus pemain pinjaman, namun Inter mempunyai opsi untuk mempermanenkan Osvaldo.


Editor : Hapsari Retno Widanti
Sumber : Penulis adalah mahasiswa PKL dari Universitas Negeri Sebelas


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X