Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gresik United vs Sriwijaya: Tamu Krisis Pemain

By Eko Widodo - Rabu, 20 Agustus 2014 | 14:10 WIB
Lancine Kone, tersubur di Sriwijaya FC namun absen karena hukuman.
Fernando Randy
Lancine Kone, tersubur di Sriwijaya FC namun absen karena hukuman.

Krisis pemain yang dialami Sriwijaya sejak menghadapi Persik (15/8) terus berlanjut. Namun, kali ini bukan di lini belakang. Justru sektor depan yang harus kehilangan pilar utama. Gresik United menetapkan bidikan tiga poin kepada Sriwijaya di Stadion Petrokimia, Gresik, Rabu (20/8).

Pemain tersubur di Laskar Wong Kito, Lancine Kone dan Syakir Sulaiman, dipastikan absen saat bertamu ke Gresik. Kone menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, sedangkan Syakir dihantam cedera lutut saat menghadapi Persijap. Pelatih Sriwijaya, Subangkit, harus kembali memutar otak untuk menemukan komposisi yang tepat dalam usahanya mem­bongkar pertahanan Gresik.

“Posisi Kone akan diganti­kan oleh Rishadi Fauzi yang akan saya dorong lebih ke depan. Peran Syakir bisa diambil oleh Alan Martha, Syamsir Alam, dan Frank Ongfiang jika sudah 100 persen pulih. Perkembangan semua pemain akan kami lihat sebelum pertandingan,” ucapnya.

Meski demikian, fokus untuk mencuri poin dari Otavio Dutra cs. tidak boleh pudar. Meski sudah nangkring di urutan keenam dengan 23 poin, Sriwijaya masih bisa terjun bebas ke zona degradasi jika selalu kalah di sisa empat partai terakhir.

“Saat menghadapi Persijap masalah ada di lini belakang. Menjelang menghadapi Gresik, persoalan pindah ke sektor depan. Sulit jika terus seperti ini. Saya harus bisa menemukan komposisi pemain yang tepat dengan keterbatasan pemain,” ucapnya.

SIARAN LANGSUNG


Rabu, 20 Agustus
Pukul 19.00 WIB



Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Kukuh Wahyudi, Sahlul Fahmi)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X