Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arteta Sebut Ramsey Sebagai Titisan Fabregas

By Eko Widodo - Senin, 18 Agustus 2014 | 15:07 WIB
Mikel Arteta (kiri) dan Aaron Ramsey
Stuart MacFarlane/Getty Images
Mikel Arteta (kiri) dan Aaron Ramsey

Penampilan gemilang gelandang Aaron Ramsey dalam beberapa pertandingan terakhir, memang sangat penting dan menentukan bagi Arsenal. Kapten Mikel Arteta pun menyebut pemain asal Wales itu sebagai titisan dari mantan gelandang The Gunners, Francesc Fabregas.

"Kami tidak benar-benar memiliki seorang pencetak 30 atau 40 gol pada saat ini, sehingga dengan memiliki pemain yang bisa mencetak gol dari lini tengah akan sangat penting," kata Arteta kepada BBC.

"Dia sedikit mengingatkan saya kepada Fabregas ketika ia masih berada ada di sini. Dalam permainan terbaiknya, Cesc mampu merangsek maju ke depan, memiliki bola terakhir dan mencetak gol yang sangat penting," lanjutnya.

Sejak musim 2013/14, Ramsey menjelma menjadi salah satu gelandang tersubur di Premier League. Raihan 10 gol di Premier League pun berhasil dikemas oleh pemain berusia 23 tahun itu, sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak kedua bagi Arsenal pada musim lalu dibelakang striker Olivier Giroud.

Pada laga pembuka Premier League musim 2014/15 menghadapi Crystal Palace, Ramsey pun kembali menunjukkan ketajamannya sebagai seorang gelandang haus gol. Bahkan golnya itu menjadi penentu tiga poin pertama bagi The Gunners di musim ini.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X