Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper Ketiga Chelsea Pensiun di Usia Ke-38

By Tulus Muliawan - Rabu, 6 Agustus 2014 | 23:30 WIB
Henrique Hilario, pensiun di usia ke-38.
Getty Images
Henrique Hilario, pensiun di usia ke-38.

Kiper ketiga Chelsea, Henrique Hilario, memutuskan pensiun setelah membela The Blues selama delapan musim. Hilario memutuskan gantung sepatu di usia 38 tahun.

Kendati tidak mendapat tempat utama, Hilario tetap setia menjadi melapis Petr Cech. Sepanjang membela Chelsea, Hilario sempat merasakan manisnya gelar juara Premier League, Piala FA, Liga Champion, dan Liga Europa.

Sebagai bentuk penghormatan, Hilario mengirimkan surat yang ditujukan kepada para fan Chelsea. Meski tidak lagi menjabat sebagai pemain, Hilario siap jika tetap dipercaya untuk membantu Chelsea.

"Setelah 20 tahun menjadi kiper profesional, saya telah membuat keputusan yang sangat sulit untuk menggantung sepatu. Itu bukan keputusan yang mudah buat saya," tulis Hilario.

"Sekarang saya memiliki kesempatan untukmeninggalkan permainan. Saya ingin membagikan pengalaman dan pengetahuan saya untuk kiper-kiper generasi muda," tulis Hilario.

Sebelum membela Chelsea pada 2006, Hilario tercatat pernah membela delapan klub. Kiper asal Portugal itu pernah membela Naval, Academica, Porto,  Estrela Amadora, Varzim, Académica, dan Nacional.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X