Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kasus Wasit: Hukuman untuk Meludahi dan Menendang?

By Editor Eko Widodo - Senin, 24 Februari 2014 | 14:18 WIB
Ilustrasi, wasit dikerubuti pemain yang tidak puas.
Fernando Randy
Ilustrasi, wasit dikerubuti pemain yang tidak puas.

Persiba Balikpapan masih memiliki keluhan lain seputar kinerja buruk wasit. Faisal Jamal, Asisten Manajer Persiba, melaporkan asisten wasit 1, Yan Ardiona pada laga Persipura vs Persiba Balikpapan atas tuduhan meludahi dan menendang bek Beruang Madu, Rendi Siregar.

“Kami tidak akan membiarkan perlakukan seperti ini karena berdampak buruk pada faktor psikologis pemain. Sampai sekarang Fernando Soler masih terlihat kecewa. Dia mempertanyakan mengapa ada sesama pemain profesional yang sama-sama mencari sesuap nasi dari sepak bola bersikap seperti itu,” kata Faisal.

Insiden pemukulan Dominggus Fakdawer terhadap Fernando Soler saat Tim Beruang Madu melawat ke Stadion Mandala, Jayapura (20/2), memang jelas terlihat sebab pertandigan itu ditayangkan langsung di layar kaca.

Jika terbukti melakukan tuduhan itu, Yan tidak hanya terancam sanksi dari Komisi Wasit, tetapi juga Komdis PSSI. Sumber Harian BOLA menyebut tuduhan meludah dan menendang yang dilaporkan kubu Beruang Madu sudah sampai pula ke Komdis.

Kabar lain menyebut kemenangan 1-0 Persipura atas Persiba Balikpapan yang terjadi di injury time melalui penalti juga bisa dibatalkan. Namun, PT LI mengaku tak punya kewenangan untuk melakukan hal itu.

“Pencabutan kemenangan di luar kewenangan PT LI karena yang bisa memutuskan hanyalah Komdis PSSI. Tunggu saja produk Komdis seperti apa,” kata Tigorshalom Boboy, Sekretaris PT LI.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Aning Jati, Kukuh Wahyudi, NF-1




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X