Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jupe Paling Berpengalaman Untuk Timnas U-23

By Verdi Hendrawan - Senin, 11 Agustus 2014 | 14:52 WIB
Achmad Jufrianto
-
Achmad Jufrianto

23 di ajang Asian Games 2014. Mereka adalah Achmad Jufrianto, Victor Igbonefo, dan Ferdinand Sinaga.

Dari ketiga pemain tersebut, secara pengalaman bermain di level timnas, Achmad merupakan pemain yang paling berpengalaman. Tercatat bek milik Persib Bandung itu telah bermain sebanyak delapan kali membela Tim Garuda dengan menit bermain sebanyak 536 pada tahun ini, plus raihan satu gol.

Namun, Igbonefo memiliki kelebihannya sendiri. Pemain naturalisasi dari Nigeria itu hanya pernah tampil sebanyak empat kali dengan durasi bermain 353 menit, namun tiga pertandingn diantaranya ia mainkan bersama timnas U-23.

Sedangkan bagi Ferdinand Sinaga, ia baru memperkuat timnas Indonesia sebanyak lima kali dengan durasi bermain 195 menit saja. Selain itu, sebagai striker pemain berusia 25 tahun itu belum pernah mencetak gol bagi Tim Garuda di ajang resmi dengan akurasi tendangan ke gawang lawan sebesar 33 persen.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Lab Bola


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X