Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hendra/Ahsan dan Simon Mundur dari Kejuaraan Dunia

By Ade Jayadireja - Selasa, 19 Agustus 2014 | 17:53 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Getty Images
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Berkurang lagi kekuatan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2014. Dua andalan di ganda putra dan tunggal putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Simon Santoso, mengundurkan diri dari turnamen bergengsi tersebut.

Ganda terbaik Merah-Putih terpaksa menarik diri dari Kejuaraan Dunia di Denmark pada 25-31 Agustus mendatang dikarenakan Ahsan mengalami cedera pinggang. Henda/Ahsan merupakan juara di edisi sebelumnya.

Sementara itu, Simon batal tampil karena kurang fit. Kondisinya drop karena demam berdarah.

"Hendra/Ahsan dan Simon memang dipastikan batal mengikuti Kejuaraan Dunia 2014. Simon terkena penyakit demam berdarah, sedangkan Ahsan low back pain-nya kambuh," kata Lius Pongoh, Manajer Tim Indonesia.

Sebelumnya, Indonesia sudah kehilangan ganda campuran Tontowi Ahamd/Liliyana Natsir. Mereka batal mempertahankan gelar juara karena Tontowi dibekap cedera.

Dengan mundurnya Hendra/Ahsan dan Simon, maka Indonesia akan mengirim 21 pemain ke Kejuaraan Dunia 2014.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X