Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Awali Musim dengan Kemenangan

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 17 Agustus 2014 | 21:28 WIB
Daniel Sturridge penentu kemenangan Liverpool atas Southampton
Getty Images
Daniel Sturridge penentu kemenangan Liverpool atas Southampton

Tampil sebagai tuan rumah di Anfield, Liverpool mendominasi jalannya pertandingan sejak menit pertama. Di pertandingan ini The Reds memberikan debut dua pemain baru, yakni eks Southampton, Dejan Lovren, dan Javi Manquillo.

Dominasi pasukan Brendan Rodgers membuahkan hasil pada menit ke-23. Berawal dari umpan terobosan Jordan Henderson, Raheem Sterling berhasil mencetak gol tanpa mampu digagalkan Fraser Forster. Hingga babak pertama berakhir Liverpool unggul 1-0 atas Southampton.

Di babak kedua Southampton berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-56. Berawal dari pergerakan Nathaniel Clyne dan melepaskan umpan ke Dusan Tadic, namun dikembalikan lagi ke Clyne yang langsung melepaskan sepakan keras tanpa berhasil diredam Simon Mignolet.

Liverpool akhirnya bisa memastikan kemenangan pada menit ke-79. Gol penentu kemenangan dicetak Daniel Sturridge dengan melepaskan tendangan kaki kiri dari jarak dekat usai menerima umpan sundulan dari Sterling.

Setelah gol tersebut tim tamu memperlihatkan peningkatan agresivitas dalam menggencarkan serangan. Akan tetapi, hingga laga berakhir Liverpool mampu mempertahankan kemenangan dengan skor 2-1.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X