Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serba-Serbi Sepak Bola: Konsolidasi AFI

By Eko Widodo - Selasa, 19 Agustus 2014 | 16:05 WIB
nunk

Asosiasi Futsal Indonesia yang dibentuk PSSI pada 22 Juni silam mulai melakukan konsolidasi organisasi. AFI saat ini telah menyusun kerangka program dan melengkapi susunan Komite Eksekutif. Ketua AFI, Hary Tanoesoedibjo, melibatkan banyak orang baru dalam jajaran kepengurusannya.

Jajaran Komeks AFI antara lain: Vivin Sungkono (Futsal Development), Giri Bayu Kusumah (Organisasi dan Legal), Fabian Sarundajang (Bisnis dan Event), Arif Isnawan (Tim Nasional Futsal), Syafril Nasution (Liga Profesional), Donny Ferdiansyah (Administrasi dan Keuangan).

Sementara itu, Edhi Prasetyo, Direktur Bisnis PSSI, dipilih sebagai Sekjen AFI dan penanggung jawab pertandingan timnas.

Berkaitan dengan kompetisi, AFI akan mengadopsi tatanan kompetisi sepak bola, termasuk aturan promosi dan degradasinya. Ada Liga Profesional yang dikelola Badan Otonomi dan penyelenggaraan Liga Amatir Futsal yang berakar dan diselenggarakan mulai dari setiap daerah. Rencananya, Liga Profesional Futsal tahun 2015 akan diikuti oleh 16 klub (putra) dan 8 klub (putri).

Pada musim 2014 kompetisi Liga Pro bakal digelar dengan melibatkan 14 tim sebelum berubah konsep pada musim selanjutnya.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X