Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dani Pedrosa Akhiri Dominasi Marc Marquez

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 17 Agustus 2014 | 19:51 WIB
Dani Pedrosa
Getty Images
Dani Pedrosa

Dani Pedrosa mengakhiri dominasi Marc Marquez di MotoGP Republik Ceska, Minggu (17/8) malam WIB. Pedrosa finis di posisi pertama, sedangkan Marquez hanya menempati urutan keempat dalam lomba yang berlangsung di Sirkuit Brno.

Saat start, Marc Marquez yang menempati pole position melorot keurutan keenam. Andrea Iannone dan Andre Dovizioso menjadi dua rider terdepan.

Kondisi tersebut hanya bertahan dua lap sebelum Jorge Lorenzo merangsek ke posisi terdepan. Lorenzo yang tampak mulai nyaman di urutan pertama dikejutkan pada lap kelima. Dani Pedrosa tiba-tiba melewatinya dan cukup sulit bagi rider andalan Yamaha itu kembali merebut tempat terdepan.

Di pertengahan lomba, terjadi persaingan sengit antara Marqeuz dan Valentino Rossi untuk memperebutkan posisi ketiga. Rossi berhasil merebut posisi ketiga dari Marquez di lap ke-12.

Sejak saat itu, posisi empat besar tidak berubah hingga akhir balapan. Pedrosa berhak atas podium pertama usai unggul 1,2 detik dari Lorenzo yang finis di urutan kedua.

Valentino Rossi memastikan podium ketiga. Marquez untuk pertama kalinya musim ini tidak naik podium.

Hasil ini menjadikan Marc Marquez gagal memecahkan rekor sebagai rider pertama yang memenangi 11 balapan secara beruntun dalam satu musim. Sementara itu, Valentino Rossi menyamai rekor Alex Barros dengan mencatatkan 245 start.

Hasil balapan MotoGP Rep. Ceska:

1 Pedrosa
2 Lorenzo
3 Rossi
4 Marquez
5 Iannone
6 Dovizioso
7 Bradl
8 A Espargaro
9 Smith
10 Bautista


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X