Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque: Ini Grup yang Sulit

By Verdi Hendrawan - Senin, 24 Februari 2014 | 04:41 WIB
Vicente Del Bosque
Alfonso Jimenez Valero/Getty Images
Vicente Del Bosque

Pelatih Vicente Del Bosque telah memperingatkan terhadap asumsi bahwa timnas Spanyol telah bergabung dengan grup yang mudah dalam kualifikasi Piala Eropa 2016. Pelatih berusia 63 tahun itu menyebut bahwa ini bukanlah grup yang mudah.

Spanyol sebagai juara bertahan Piala Eropa 2012 bergabung dengan Ukraina, Slovakia, Belarusia, Masedonia, dan Luksemburg di Grup C. Meski para pesaing tersebut terbilang memiliki kekuatan yang cukup jauh, namun Del Bosque tidak sependapat dengan itu.

"Ini bukan grup yang mudah. Dingin (cuaca) bisa menjadi faktor penting. Kami harus melihat jadwal pertandingan ini karena kami akan menghadapi negara-negara dari Eropa Timur (kecuali Luksemburg) danitu bisa sangat mempengaruhi banyak hal," tutur Del Bosque dikutip dari Football Espana.

"Ini akan menjadi musim yang baru dan kami harus menghadapi pertandingan satu persatu. Banyak negara-negara yang telah berkembang dengan pemain yang sangat muda. Kami tidak bisa terlalu percaya diri. "

Del Bosque merasa bahwa pesaing terberat Spanyol di Grup C adalah Ukraina. Del Bosque pun menambahkan bahwa saat ini ia hanya difokuskan pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

"Pertama-tama kami memiliki tantangan di Piala Dunia. Mudah-mudahan kami bisa mempertahankan gelar kami dan kemudian melakukan hal yang sama di Piala Eropa," ungkap Del Bosque.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X