Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM vs Persepam MU: Menyulap Syamsul Chaerudin

By Eko Widodo - Senin, 18 Agustus 2014 | 13:10 WIB
Syamsul Chaerudin (kiri), tenaga penting hadapi Persepam MU.
Gonang Susatio
Syamsul Chaerudin (kiri), tenaga penting hadapi Persepam MU.

PSM masih membutuhkan dua kemenangan lagi untuk lolos dari ancaman degradasi. Tambahan tiga poin wajib diambil Syamsul Chaerudin dkk. untuk mengangkat posisi dari anak tangga kesembilan dengan koleksi 19 poin.

Pertandingan menjamu Perse­pam Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surab­a­ya, Senin (18/8), bakal dimanfaat­kan Juku Eja sebagai sumber tam­bahan poin. “Saya berharap pe­main tetap fokus di setiap laga,” ujar Assegaf Razak, pelatih PSM.

Tim pelatih tak mau eufo­ria usai mengemas dua kemenangan beruntun di kandang lawan jus­tru membuyarkan fokus pemain. “Saya tekankan ke pemain agar tetap tampil maksimal. Secara teknis, saya tidak banyak melakukan perubahan dalam formasi tim,” ucap Assegaf.

Absennya striker Mamadou Diarra karena akumulasi kartu saat menjamu Persepam tidak di­persoalkan. Assegaf sudah mera­cik komposisi baru dengan menyiap­kan Abdul Rahman dan Andi Od­dang sebagai juru gedor tim.

“Soal siapa yang lebih dulu tam­pil, saya menunggu perkem­bang­an terakhir keduanya,” ucapnya.

Menghadapi Persepam, PSM kembali bertumpu pada Syamsul sebagai pengatur serangan di sektor tengah. “Aksi Syamsul di belakang striker membuat lini depan lebih agresif menekan lawan,” katanya.

Selama ini Syamsul lebih dikenal sebagai gelandang jangkar yang bertugas menjadi pemutus serangan lawan, tapi kehadiran Ardan Aras dan Rasyid Bakrie yang lebih muda membuat tim pelatih menyulap peran Syamsul sebagai gelandang serang pada musim ini.

SIARAN LANGSUNG


Senin, 18 Agustus
Pukul 15.30 WIB


Editor : Eko Widodo
Sumber : Kukuh Wahyudi), Harian BOLA (Penulis: Fahrizal Arnas


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X