Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suarez ke Pengadilan Arbitrase Minta Diskon Sanksi

By Suryo Wahono - Jumat, 8 Agustus 2014 | 22:14 WIB
Luis Suarez datangi pengadilan arbitrase FIFA untuk minta keringanan.
Getty Images
Luis Suarez datangi pengadilan arbitrase FIFA untuk minta keringanan.

Luis Suarez hari ini, Jumat (8/8) resmi mengajukan bandung atas kasusnya kepada Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) untuk mengurangi hukuman sampai separuh dari larangan bertanding selama empat bulan yang diterimanya.

Striker anyar Barcelona itu datang mengenakan kemeja kotak-kotak dan celana jins, tapi tetap bungkam sambil lari menghindari fotografer dalam perjalanan ke sidang pukul 10:00 waktu setempat.

Dia muncul lagi hampir lima jam kemudian, tapi tetap menolak mengomentari proses pengadilan. Dia lalu pergi naik mobil van hitam, tetapi sempat berhenti untuk member tanda tangan kepada beberapa anak yang menunggunya.

CAS dalam sebuah pernyataan resmi menyatakan bahwa Suarez telah memberikan "pernyataan kepada Majelis CAS arbiter: Bernhard Welten, Swiss (Presiden), Profesor Luigi Fumagalli, Italia, dan Dr Marco Balmelli, Swiss".

Sehari sebelumnya, tim kuasa hukum Suarez yakin bakal mendapatkan pengurangan hukuman menjadi larangan selama dua bulan, yang berarti mantan striker Liverpool itu bisa bermain mulai 25 Agustus dan oleh berlatih bersama Barcelona selama masa hukuman.

CAS mengatakan pada akhir sidang bahwa panel bakal menginformasikan kepada berbagai pihak bahwa keputusan akan disampaikan sesegera mungkin sebelum akhir pekan depan.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X