Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wasit Mendapatkan Evaluasi dan Peningkatan Skill

By Editor Eko Widodo - Minggu, 23 Februari 2014 | 23:53 WIB
Wasit wasit NBL selalu dipantau dan dinilai kemampuannya.
NBL Indonesia
Wasit wasit NBL selalu dipantau dan dinilai kemampuannya.

laga pada musim reguler hingga Championship Series.

Dari ratusan wasit yang mendaftar dan mengikuti seleksi, hanya 26 wasit yang kemudian terpilih untuk memimpin pertandingan. Total 16 diantaranya dipercaya memimpin laga-laga Speedy NBL Indonesia. Sedangkan sisanya, menjadi pengadil laga-laga Speedy Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia.

Performa setiap wasit selama memimpin pertandingan di NBL maupun WNBL Indonesia itu tetap terus dipantau. Evaluasi dilakukan pada pertengahan musim reguler atau setelah menyelesaikan seri ketiga.

Dari hasil evaluasi, pihak penyelenggara memutuskan dua wasit NBL Indonesia terdegradasi ke WNBL Indonesia, dan sebaliknya. Dua wasit yang terdegradasi, ialah Risky Heris dan Ibnu Hajar. Kedua wasit ini, berada di dua peringkat terbawah dari hasil evaluasi peringkat wasit NBL Indonesia. Sebagai konsekuensi dari degradasi, Risky dan Ibnu akan memimpin laga WNBL Indonesia mulai Seri Bandung, Maret mendatang.

Bila Risky dan Ibnu harus merasakan atmosfer WNBL Indonesia mulai seri Bandung, Arnaz Anggoro dan Yuli Wulandari justru akan merasakan suasana baru sebagai pemimpin laga di NBL Indonesia. Arnaz dan Yuli, berhak mendapat promosi ke NBL Indonesia karena termasuk top two wasit WNBL Indonesia yang memiliki lisensi A.

Sumber: Rilis NBL Indonesia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X