Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semifinal Pa: Kalah dari Ubaya, UPH Eagles Kembali

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 22 Februari 2014 | 23:23 WIB
Semifinal Ubaya vs UPH
ligamahasiswa.co.id
Semifinal Ubaya vs UPH

77, Sabtu (22/2) di GOR UNY Yogyakarta.

Katon Ajie Baskoro dkk. menyusul tim putrinya yang sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke babak final setelah menang atas tim putri Perbanas. Katon Aji menjadi motor serangan sekaligus penyumbang poin terbanyak bagi timnya pada pertandingan ini. Katon berhasil  menyumbang 29 poin, 15 poin diantaranya bahkan dia cetak dari area tiga poin dari lima kali percobaan.

Musim ini Ubaya memang tampil sangat gemilang. Mereka datang ke Yogya dengan status sebagai juara McDonald’s East Java Conference tanpa sekalipun menelan kekalahan. Anak-anak Surabaya punya catatan mengagumkan soal produktivitas menyarangkan bola ke jaring lawan, dari 10 pertandingan yang mereka lalui sebelum sampai ke babak Grand Final, Katon dkk berhasil  mencetak rata-rata 86.5 poin.

Nuansa partai final  sangat terasa pada pertandingan antara dua juara conference ini. Sejak awal laga kedua tim terus berganti mencetak poin. Total 40 poin tercipta di 10 menit pertama, 21 untuk UPH dan 19 poin sementara untuk Ubaya.

Di kuarter kedua UPH mendominasi jalannya laga. Hans Abraham dan Jonathan Hurst menyumbang banyak poin pada kuarter ini. UPH unggul cukup jauh 48-38.

Memasuki babak kedua, sang pelatih menemukan celah untuk mematikan poin UPH. Coach  Wellyanto menginstruksikan Katon dan Decuvanizer secara khusus untuk menjaga Hans Abraham dan Jonathan.

Hasilnya UPH hanya mampu  menambah 11 poin dan membuat mereka balik tertinggal 59-69. Di kuarter terakhir Ubaya terus menjaga tempo permainannya, mereka terus memimpin dengan marjin cukup jauh. Di dua menit terakhir laga UPH banyak melakukan sacrifice foul untuk mencegah Ubaya terus memainkan bola. Namun Katon dan Rico yang seringkali dilanggar berhasil memanfaatkan free throw  yang mereka dapat. Hingga akhir laga Ubaya tetap memimpin 90-77.

Di partai final Ubaya akan berhadapan dengan UEU yang juga secara mengejutkan berhasil mengalahkan juaa bertahan ITHB dengan skor 81-70.

Sumber: ligamahasiswa.co.id




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X