Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez: Perbedaan Napoli & Barcelona adalah Uang

By Verdi Hendrawan - Rabu, 6 Agustus 2014 | 21:28 WIB
Rafael Benitez
Giuseppe Bellini/Getty Images
Rafael Benitez

Jelang pertandingan uji coba antara Napoli menghadapi Barcelona, pelatih Rafael Benitez mengakui akan ada kesenjangan yangbesar di antara kedua tim. Hal ini dikarenakan oleh perbedaan anggaran belanja klub.

Benitez mengakui bahwa Barcelona adalah tim besar yang memilik karakter bermain yang khas dan telah berhasil mendulang banyak gelar. Namun, kekuatan finansial juga dipercaya sebagai penyebab utama kesuksesan Blaugrana.

"Barca adalah klub papan atas yang telah berhasil menggunakan karakter bermainnya untuk meraih kemenangan dalam bertahun-tahun, terutama yang didasarkan kepada penguasaan bola dan kemampuan untuk mengelola permainan," kata Benitez kepada AS.

"Menurut pendapat saya, ada beberapa perbedaan dalam hal pengeluaran. Saya pikir ada sekitar 500 juta euro. Napoli memiliki neraca yang kuat dan pasti akan terus meningkat dengan berjalannya waktu."

"Namun, kekuatan ekonomi Napoli saat ini sangat jauh dari Barcelona. Untuk alasan ini, mungkin kesenjangan di antara kedua tim saat ini masih sangat jauh," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X