Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23: Tahap Keempat, Sudah Ada Kerangka Tim

By Editor Eko Widodo - Jumat, 21 Februari 2014 | 19:47 WIB
Aji Santoso, sudah ada kerangka tim usai tahap keempat.
Herka Yaris Pangaribowo
Aji Santoso, sudah ada kerangka tim usai tahap keempat.

23 proyeksi Asian Games dimulai Senin (24/2) di lapangan UNY, Yogyakarta. Gambaran detail mengenai seluruh persiapan tim hingga keberangkatan ke Incheon, September, sudah disusun.

Namun, pada pelatnas keempat Aji Santoso sudah harus menetapkan kerangka tim karena tak mau membuang waktu terlalu banyak untuk menyeleksi pemain.

“Di pelatnas pertama sudah akan dilakukan pencoretan terhadap pemain yang kurang sesuai dengan karakter yang saya inginkan. Di pelatnas selanjutnya, saya panggil pemain baru dan seterusnya. Nanti, pada pelatnas keempat, ketika memasuki Bulan Ramadhan, kerangka tim sudah terbentuk,” ujarnya.

Pelatnas keempat tidak digelar di Yogyakarta melainkan di Batu, Malang. Durasi pelatnas pun lebih panjang, sekitar 25 hari. Bila dibandingkan, pelatnas pertama hingga ketiga rata-rata hanya berlangsung 10-14 hari. Aji menyebut akan melakukan tes VO2Max sehari setelah latihan perdana.

”Idealnya, kami mencari pemain yang memiliki VO2Max minimal 55 dan punya skill bagus. Tapi, kalau hal itu sulit, saya lebih utamakan cari pemain yang memenuhi kriteria VO2Max. Masalah skill itu bisa diatasi selama pemusatan latihan,” kata Aji.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Aning Jati, NF-3




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X