Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Senang Skema 3-4-1-2 Terapannya Sukses

By Verdi Hendrawan - Minggu, 3 Agustus 2014 | 15:31 WIB
Louis van Gaal
John Peters/Getty Images
Louis van Gaal

4-1-2 yang diusungnya. Dampaknya pun kini telah semakin terasa usai mengalahkan Real Madrid 3-1.

Van Gaal seakan tidak percaya para pemain United mampu dengan cepat dan mudah mengubah gaya bermainnya kedalam skema 3-4-1-2. Sebelumnya Iblis Merah selalu memainkan 4-3-3, 4-3-2-1, dan 4-4-2.

Selain sukses mencetak banyak gol di ajang pra musim di Amerika Serikat, ada hal lain yang membuat Van Gaal sangat senang. Pertahanan United saat ini tidak mudah ditekan lawan dan membuat Real Madrid hanya mampu mencetak gol melalui titik putih oleh Gareth Bale.

"Sangat menakjubkan ketika para pemain dapat menerapkan sistem baru seperti itu," kata Van Gaal kepada Sky Sports yang sukses menggunakan formasi tersebut di Piala Dunia bersama timnas Belanda.

"Ini bukan sistem baru untuk Juan Mata, Wayne Rooney atau Danny Welbeck, yang bermain di posisi mereka, juga bukan sistem baru untuk dua gelandang."

"Dampak terbesar dari sistem baru ini ada di lini belakang. Sungguh menakjubkan kami hanya memiliki satu ancaman di babak pertama dan dua di babak kedua," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X