Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sepak Bola untuk Perdamaian Palsetina dan Israel

By Ade Jayadireja - Kamis, 14 Agustus 2014 | 16:44 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Dalam upaya menciptakan perdamaian di Palestina dan Israel, Paus Francis akan menggelar pertandingan eksebisi sepak bola yang melibatkan para bintang.

Menurut rencana, laga akan dilaksanakan pada 1 September mendatang di Olympic Stadium, Roma, Italia. Acara ini diorganisir oleh Pupi Foundation, yayasan milk Javier Zanetti.

Sederet bintang dan legenda sepak bola akan ikut turun ke lapangan. Di antaranya Lionel Messi, Zinedine Zidane, dan Diego Maradona.

"Lebih dari apa pun, tujuannya adalah untuk menunjukkan koeksistensi agama yang berbeda di lapangan sepak bola," ujar juru bicara Pupi Foundation kepada Fox News Latino.

"Ini bukan tentang uang. Kami ingin membuatnya dapat diterima oleh semua orang," imbuhnya.

Dana yang terkumpul dalam acara tersebut akan disumbangkan ke Scholas Ocurrentes, yaitu sebuah organisasi yang disponsori oleh Paus Francis.

Ide untuk menggelar pertandingan eksebisi disampaikan oleh Paus Francis kepada Zanetti ketika mereka bertemu di Roma pada April 2013.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X