Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Sangat Senang Menjadi Pelatih Italia

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 15 Agustus 2014 | 12:56 WIB
Antonio Conte
Getty Images
Antonio Conte

Rumor yang muncul setelah Antonio Conte secara mengejutkan menutuskan mencopot jabatan sebagai pelatih Juventus sekarang menjadi kenyataan. Conte telah resmi ditunjuk sebagai pelatih baru untuk menangani tim nasional Italia.

Antonio Conte mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Cesare Prandelli di timnas Italia. Prandelli secara jantan memutuskan mundur sebagai pelatih Gli Azzurri usai gagal di pentas Piala Dunia 2014.

Conte resmi menjabat sebagai pelatih Italia, Kamis (14/8). Dipilihnya Conte terjadi setelah mendapatkan sosok presiden baru federasi sepak bola Italai (FIGC).

"Saya sangat senang," ucap Conte singkat mengungkapkan perasaannya setelah mendapatkan mandat sebagai suksesor Prandelli.

Kontrak pelatih berusia 45 tahun ini berlaku hingga 31 Juli 2016. Kabarnya ia mendapatkan gaji sebesar 2 juta euro pertahun ditambah bonus.

Pertandingan pertama Conte sebagai arsitek Italia akan dimulai dengan menghadapi semifinalis Piala Dunia 2014, Belanda pada 4 September. Laga tersebut akan berlangsung di Stadio San Nicola, Bari.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X