Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mercedes Dipusingkan Masalah Reliabilitas Mobil

By Oka Akhsan M. - Kamis, 31 Juli 2014 | 16:26 WIB
Toto Wolff
Drew Gibson/Getty Images
Toto Wolff

Direktur Eksekutif Bisnis Mercedes, Toto Wolff, mengatakan insiden team order di GP Hungaria menutupi masalah reliabilitas pada mobil.

Mercedes menjadi sorotan utama di Hungaroring ketika Lewis Hamilton menolak perintah tim yang memintanya memberi jalan kepada rekan setim, Nico Rosberg.

Padahal, saat lomba mobil tim panah perak dihantam masalah teknis. Oleh karena itu, Wolff meminta tim untuk lebih fokus menyediakan dua mobil yang andal sehingga kedua pebalap mereka bisa bebas bersaing meraih kemenangan.

"Sesuai kesepakatan pada awal musim, saya dan Paddy Lowe (Direktur Eksekutif Teknis) setuju kedua pebalap bebas bersaing merebut kemenangan sepanjang 2014. Sebagai tim, kami juga akan memberikan prioritas kepada pebalap yang memiliki peluang terbesar untuk menang. Jadi, apa yang dilakukan Paddy di Hungaroring sudah sesuai dengan kebijakan tim," kata Wolff seperti dikutip dari situs resmi tim.

"Namun, harus diakui perdebatan mengenai team order telah menutupi masalah utama kami saat ini, yakni reliabilitas mobil. Bila kami memberikan kesempatan kepada pebalap mengeluarkan seluruh potensi dari mobil pada setiap lap, maka kami punya peluang mendominasi balapan. Pebalap juga bebas bersaing meraih kemenangan tanpa diganggu faktor eksternal. Kami tak melakukannya akhir-akhir ini dan itu membuat kami sakit kepala. Masalah ini bisa dihindari jika kami bekerja lebih baik lagi," ujar Wolff.

Wolff mengungkapkan mobil Hamilton dan Rosberg dihantam masalah pada fase akhir lomba di Hungaria. Tim bahkan sempat berpikir problem itu akan mengacaukan rencana mereka.

"Nico mengalami kerusakan rem, sedangkan Lewis kehilangan tekanan bahan bakar dan tenaga. Kami sangat tegang. Kami sempat berpikir kedua pebalap akan gagal finis," tutur Wolff.


Editor : Oka Akhsan M.
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X