Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester United Sudah Lama Naksir Van Gaal

By Ade Jayadireja - Kamis, 31 Juli 2014 | 11:57 WIB
Louis van Gaal
Getty Images
Louis van Gaal

Manchester United ternyata sudah lama ingin menjadikan Louis van Gaal sebagai pelatih. Baru di tahun 2014 keinginan tersebut tercapai.

Menurut pengakuan Van Gaal, dirinya pernah ditawari menjadi suksesor Sir Alex Ferguson di tahun 90an. Namun, saat itu ia lebih memilih untuk menggantikan posisi Bobby Robson sebagai pelatih Barcelona.

"Saya sudah pernah ditawari bergabung dengan United pada 90an karena Ferguson ingin pergi pada waktu itu. Itu akan lebih mudah," ujar Van Gaal seperti dilansir Daily Mail.

"Sekarang mereka (Man. United) memiliki saya. Seorang manajer baru, kemungkinan baru bagi para pemain dan mereka ingin menunjukkan diri mereka," imbuhnya.

Laga pramusim melawan LA Galaxy pada 24 Juli lalu menandai debut Van Gaal sebagai pelatih United. Di pertandingan ini Van Gaal sukses membawa anak-anak asuhnya menang 7-0. Kemudian dalam partai selanjutnya, Wayne Rooney dkk. menekuk Internazionale lewat adu penalti.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X