Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duel Nostalgia Mantan Pilar Persipura

By Ario Yosia - Selasa, 18 Februari 2014 | 13:30 WIB
Ricardo Salampessy (tengah)
Peksi Cahyo/BOLANEWS
Ricardo Salampessy (tengah)

Dalam laga lanjutan LSI 2014 Persebaya kontra Persiram pada Selasa (18/2) petang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, bakal ada dua pilar eks Persipura bertarung di lapangan. Ricardo Salampessy turun ke lapangan membela Persebaya. Sementara, di kubu Persiram ada Ortizan Solossa. Romantisme masa lalu menjadi bumbu duel antarakeduanya. 

Ricardo Salampessy dan Ortizan Solossa merupakan aktor penting bagi Tim Mutiara Hitam. Mereka mempersembahkan tiga gelar juara LSI buat tim Persipura. Namun di musim 2014 keduanya memilih hengkang mencari tantangan baru di klub berbeda.

"Ortizan Solossa sudah seperti abang sendiri bagi saya. Saat saya menjadi junior ia banyak memberi masukan kepada saya untuk mengembangkan permainan," ujar Ricardo Salampessy, pemain yang berposisi sebagai bek tengah.

Ricardo mengakui pertemuan antaradirinya dalam satu lapangan dengan membela tim berbeda menjadi sangat menarik. "Selama ini kami berdua bahu membahu mengawal lini belakang Persipura. Sekarang kami punya tugas masing-masing di klub baru," kata Ricardo.

Ortizan Solossa pun mengakui  kebersamaan dirinya dengan Ricardo Salampessy selama bertahun-tahun di Persipura membuatnya mengenali betul karakter mantan rekan seklubnya. "Saya sudah hafal betul kelebihan Ricardo Salampessy. Pengetahuan yang saya miliki saya bagi ke rekan-rekan di Persiram," ujar abang kandung striker Persipura, Boaz Solossa tersebut.  

#banggasepakbolaindonesia Bolanews untuk Indonesia


Editor : Ario Yosia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X