Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Baru Italia Ditentukan Sebelum Senin

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 12 Agustus 2014 | 21:00 WIB
Carlo Tavecchio, sudah berbicara dengan Antonio Conte.
Getty Images
Carlo Tavecchio, sudah berbicara dengan Antonio Conte.

Presiden baru FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) sudah terpilih, Senin (11/8). Pekerjaan pertama presiden terpilih, Carlo Tavecchio, adalah menentukan pelatih baru tim nasional Italia.

Dalam pemilihan Senin kemarin, Tavecchio menang atas rivalnya, Demetrio Albertini. Dia mendapatkan 63,63 persen suara. Tavecchio menggantikan Giancarlo Abete, yang mundur setelah kegagalan Italia di Piala Dunia 2014.

Bersamaan dengan Abete, pelatih Gli Azzurri, Cesare Prandelli, juga mengundurkan diri setelah timnya tersingkir di fase grup Brasil 2014. Sampai sekarang timnas Italia belum memiliki pelatih baru.

Kandidat terkuat pengganti Prandelli adalah Antonio Conte. Segera setelah menjabat sebagai presiden baru FIGC, Tavecchio melangsungkan pembicaraan dengan eks pelatih Juventus tersebut.

"Saya sudah berbicara dengan Conte. Bukan hanya dia, tapi juga beberapa pelatih lain. Pelatih baru Italia? Saya pikir akan ada keputusan tentang hal itu sebelum Senin (18/8)," kata Tavecchio di Tuttomercatoweb.

Siapa pelatih baru Italia memang harus diputuskan sesegera mungkin. Pasalnya, Gli Azzurri sudah akan tampil lagi di kualifikasi Euro 2016 menghadapi Norwegia pada 9 September. Lima hari sebelumnya Italia bertemu Belanda di partai uji coba.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Tuttomercatoweb


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X