Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tata Martino Resmi Tukangi Argentina

By Selasa, 12 Agustus 2014 | 14:55 WIB
Tata Martino
David Ramos/Getty Images
Tata Martino

Bersama Alejandro Sabella, Argentina mencatat prestasi yang gemilang di Piala Dunia 2014.

Sabella sanggup mengantar Tim Tango menapak ke laga puncak Piala Dunia untuk yang pertama kali sejak 24 tahun lalu. Lantaran hal itu, sebagian punggawa Argentina di PD 2014 diantaranya Sergio Aguero dan Lucas Biglia, berusaha membujuk Sabella agar mau melanjutkan kiprahnya di kursi pelatih timnas.

Kontrak Sabella bersama La Albiceleste memang berakhir setelah gelaran Brasil 2014. Namun, pelatih berusia 59 tahun itu dipastikan tidak akan menjadi peracik strategi bagi Lionel Messi dkk.

Senin (11/8), AFA (Asosiasi Sepak Bola Argentina) resmi mempekerjakan Gerardo "Tata" Martino sebagai pelatih La Albiceleste. Pria yang musim lalu membesut Barcelona itu membawa serta dua orang kepercayaaannya yakni Jorge Pautasso (asisten pelatih) dan Elvio Paolorosso (pelatih).

El Mundo Deportivo menyebut bahwa Martino diberi ikatan kontrak hingga 2018. Tugas Tata adalah membawa Argentina bersinar lagi di Copa America 2015 Cili serta Piala Dunia 2018 di Rusia.


Editor :
Sumber : El Mundo Deportivo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X