Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Milan: Pablo Osvaldo Sudah Sepakat

By Eko Widodo - Selasa, 29 Juli 2014 | 14:32 WIB
Pablo Osvaldo, komitmen ke Inter.
Getty Images
Pablo Osvaldo, komitmen ke Inter.

Inter juga selangkah lebih dekat dengan target di lini depan: Pablo Osvaldo. Menurut Gazzetta, pada Rabu malam waktu setempat, penyerang Southampton itu menyatakan kesediaan bergabung dengan pasukan Mazzarri.

Kubu Soton memang sedang mengusahakan penjualan striker Italia kelahiran Argentina itu. Bukan rahasia lagi jika manajemen The  Saints gerah melihat rentetan tindakan negatif Osvaldo. Ulah terbarunya adalah telat bergabung kembali dengan rekan setim untuk latihan pramusim.

“Situasi sulit untuk Osvaldo. Keputusan dewan klub adalah membiarkannya tidak kembali ke tim ini. Kami memperbolehkannya bermain untuk tim lain,” kata pelatih Southampton, Ronald Koeman, pada BBC Sport.

Sulit bagi Inter mengeluarkan uang 15 juta euro seperti saat Soton membeli Osvaldo dari Roma pada Agustus 2013. Lagi-lagi Inter mengajukan formula peminjaman dengan opsi pembelian permanen pada akhir musim.

Metode itu pula yang dipakai Juventus saat menggaet Osvaldo di bursa Januari lalu. Namun, Bianconeri tak mengaktifkan opsi pembelian di akhir masa peminjaman dan mengirimnya balik ke Inggris.

Dengan potensi kedatangan Osvaldo, Inter berarti masih berpeluang mendatangkan satu lagi pemain non-Uni Eropa. Saat ini, kuota untuk pemain non-UE di skuat Inter tersisa dua tempat.

Satu jatah diyakini dipatenkan buat Medel. Satu kuota sisa tadinya disiapkan untuk Stevan Jovetic (Manchester City). Namun, pemain Montenegro itu sulit digaet karena City masih butuh tenaganya seturut Alvaro Negredo mengalami cedera.

Osvaldo punya paspor Italia sehingga jatah pemain non-UE terakhir pun kabarnya disiapkan untuk bek River Plate asal Kolombia, Eder Balanta.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Beri Bagja)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X