Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho: Chelsea Tak Rugi Membeli Diego Costa

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 13 Agustus 2014 | 17:14 WIB
Diego Costa
Ben Stansall/Getty Images
Diego Costa

Manajer Chelsea, Jose Mourinho mengungkapkan bahwa klubnya tak rugi membeli Diego Costa pada bursa transfer. Bahkan, Mourinho menyebut bahwa Costa adalah pembelian paling sukses pada musim panas ini.

Chelsea mendatangkan Diego Costa pada bursa transfer musim panas ini dengan harga 32 juta pound (625 miliar rupiah). Nilai transfer tersebut rupanya tak menjadi masalah bagi manajer Jose Mourinho mengingat kinerja yang ditunjukkan sang pemain pada pertandingan pra-musim Chelsea.

Costa sukses menyumbang dua gol dalam kemenangan Chelsea atas Real Sociedad di Stamford Bridge, Rabu (13/8) dini hari WIB. Tak ayal Mourinho puas dengan kinerja eks penggawa Atletico Madrid itu.

"Diego adalah pemain tim yang bekerja keras, ia bukan hanya soal mencetak gol, namun juga memiliki kemauan untuk bertahan, mentalnya, ambisinya. Inilah sebabnya mengapa kami tak membeli striker di bursa transfer lalu, kami menunggunya," kata Mourinho seperti dikutip situs resmi klub.

"Ia tampak beradaptasi sangat cepat dengan rekan dan gaya permainan tim. Saya takkan mengatakan ia sudah menyesuaikan diri dengan Premier League karena tugas penyerang sangatlah berat di negeri ini, namun semoga ia melakukannya dengan baik," jelas Mourinho.

"Anda bisa bilang ia murah karena pasar sudah begitu gila. Nilai penyerang sangatlah tinggi, jadi untuk penyerang muda macam dia, juara di Spanyol dan finalis Liga Champion, Anda bisa katakan harga yang dibayar Chelsea sangatlah murah." tutur manajer asal Portugal itu.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Chelsea FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X