Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Senior: Kembali Pantau Pemain Kompetisi LSI

By Eko Widodo - Minggu, 27 Juli 2014 | 11:50 WIB
Alfred Riedl, sekadar menonton saja eksibisi lawan Juventus.
Fernando Randy
Alfred Riedl, sekadar menonton saja eksibisi lawan Juventus.

Mayoritas pemain yang masuk Tim Bintang Liga Super Indonesia yang akan menjajal klub Serie A, Juventus, menjadi bagian dari timnas senior Indonesia. Walau hanya sebatas laga ekshibisi, pelatih timnas, Alfred Riedl, berharap mereka bisa menunjukkan performa terbaiknya.

“Buat saya, totalitas dalam sebuah pertandingan itu penting. Saya selalu menyukai pemain yang memberikan hati sepenuhnya buat tim yang diperkuat,” tutur Riedl.

Sang pelatih kepala mengaku akan menyaksikan pertandingan tersebut. Hanya, mungkin ia tidak memantau secara serius. Pertandingan ekshibisi tak memiliki tekanan apa-apa. Unsur menghibur lebih mengemuka.

Alfred beserta asistennya lebih fokus mengarahkan konsentrasi dalam lanjutan laga LSI yang mulai bergulir pada 7 Agustus. Tim pelatih Tim Merah-Putih akan kembali menyebar ke sejumlah daerah untuk melakukan pemantauan.

Selain mengawasi tindak tanduk pemain yang masuk daftar pelatnas Piala AFF 2014 sebelumnya, Alfred dkk. berharap menemukan bakat baru yang bisa dipromosikan ke timnas.

“Komposisi pemain timnas masih akan mengalami perubahan setidaknya sampai bulan September,” tutur Alfred.

“Alfred ingin kami melihat perkembangan pemain karena prinsip utamanya ia ingin pemain-pemain timnas berada di level permainan terbaik di klubnya masing-masing,” kata Wolfgang Pikal, asisten pelatih timnas senior.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X