Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

NBA Akan Bangun Pusat Pengawasan Pertandingan

By Editor Eko Widodo - Minggu, 16 Februari 2014 | 23:52 WIB
Rod Thorn
Getty Images
Rod Thorn

NBA tengah mempersiapkan pembangunan pusat rekaman pertandingan. Ini dilakukan untuk membantu wasit mengevaluasi setiap detil pertandingan.

Pusat informasi itu juga akan memberikan masukan terhadap kejadian yang terjadi sesuai dengan peraturan NBA. Untuk itu, komunikasi dilakukan secara online.

"Kami ingin memperpendek waktu yang dihentikan hanya untuk meyakinkan keputusan yang diambil itu benar," ucap Rod Thorn, wakil presiden operasional NBA kepada ESPN. Thorn juga menegaskan bahwa alat bantu itu juga mengedepankan masalah keadilan.

"Kami ingin lebih terbuka dan mengurangi peluang salah serendah mungkin," kata Thorn.

Namun tidak mudah bagi NBA melakukan semua itu. Diperlukan infrastruktur yang luar biasa dan komputer supercepat. Sebab, NBA harus bisa mengakomodasi 10-14 laga setiap hari dengan standar perekaman dan editing yang sama.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X