Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Trofi Fiorentina Ini Bisa Bikin Tangan Pegal

By Rabu, 13 Agustus 2014 | 17:01 WIB
Penampakan Trofi Costa del Sol Unesco
Metro
Penampakan Trofi Costa del Sol Unesco

Menggenggam trofi Piala Dunia barangkali adalah impian bagi semua pesepak bola.

Pasalnya, ajang empat tahunan itu kerap dianggap sebagai turnamen paling kompetitif di muka bumi. Alasan lain seorang pemain ingin menjuarai Piala Dunia adalah lantaran mereka ingin mengangkat trofi indah pahatan seniman Italia, Silvio Gazzaniga.  

Bentuk dan desain sebuah trofi memang menjadi warna tersendiri dalam sebuah kompetisi sepak bola. Baru-baru ini dunia maya dihebohkan oleh penampakan trofi Costa del Sol Unesco, sebuah ajang pramusim yang digelar awal pekan lalu.

Ajang yang digelar Unesco itu mempertemukan antara Fiorentina dengan Malaga. Laga dimenangi Fiorentina dengan skor 2-0.

Sudah menjadi kebiasaan bagi tim juara untuk mengangkat trofi tinggi-tinggi ke atas kepala. Namun, fenomena itu tak tampak di ajang Costa del Sol Unesco. La Viola bukannya tak senang tampil sebagai juara, namun aksi itu sulit mereka lakukan lantaran bentuk trofi yang super besar.

Para punggawa La Viola tampak kerepotan jika menggotong piala tersebut seorang diri. Bisa jadi Giuseppe Rossi dkk. justru kelelahan dan pegal-pegal usai memamerkan trofi Costa del Sol Unesco kepada tifosi.


Editor :
Sumber : Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X