Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Balotelli Raja Sepakan Jarak Jauh Serie A

By Minggu, 16 Februari 2014 | 23:25 WIB
Balotelli, lima gol via sepakan dari luar kotak penalti.
Claudio Villa/Getty Images
Balotelli, lima gol via sepakan dari luar kotak penalti.

Lima gol telah dibukukan Balotelli via tembakan dari luar kota penalti. Ia pun menjadi pemain Serie A yang paling sering melakukan hal itu.

Pemain Serie A lain yang mendekati torehan Balotelli adalah Giuseppe Rossi (4 gol), Juan Iturbe (4), Daniele Conti (3), Andrea Pirlo (3), dan Marek Hamsik (3). Karena keberadaan Balo, Milan pun menjadi tim teratas dalam tabel tim yang paling sering membuat gol dari luar area 16 meter. Secara total, Il Diavolo membuat 14 gol.

Gol via tendangan jarak jauh terakhir disarangkan Balotelli dalam laga kontra Bologna, Jumat (14/2). Sepakan keras Balo dari jarak sekitar 39 meter meluncur deras ke sudut kanan gawang Bologna yang dikawal Gianluca Curci. Tendangan pacar Fanny Neguesha tersebut dikatakan melintas dengan kecepatan 91 kilometer per jam.

"Saya rasa gol itu layak masuk kandidat sebagai gol terbaik tahun ini. Tanpa melakukan ancang-ancang, ia mampu menembakkan bola dengan sangat kencang," puji CEO Milan, Adriano Galliani terhadap gol Balotelli.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X