Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Arsene Wenger Boyong Alexis Sanchez

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 2 Agustus 2014 | 11:53 WIB
Arsene Wenger (kiri) dan Alexis Sanchez
Stuart MacFarlane/Getty Images
Arsene Wenger (kiri) dan Alexis Sanchez

Manajer Arsene Wenger akhirnya kini buka mulut mengenai alasannya memboyong Alexis Sanchez dari Barcelona seharga 35 juta pound. Hal ini dikarenakan sayap asal Cili itu memiliki kemampuan yang sama dengan Theo Walcott.

Selain tajam dalam mencetak gol, Alexis dan Walcott memiliki keunggulan dalam hal kecepatan. Hal ini lah yang membuat Wenger mengaku sangat tertarik untuk memboyongnya ke Emirates Stadium.

Namun, permasalahannya adalah Alexis dan Walcott memiliki posisi yang sama. Hal ini membuat Wenger ingin membuat kedua pemain tersebut bisa beroperasi di sektor sayap kanan dan kiri, serta bisa salig menutupi bila salah satu dari keduanya ada yang mengalami cedera.

"Pada saat ini, saya ingin melihat dia bermain di kedua posisi (sayap kanan dan kiri). Tapi alasan saya memboyongnya adalah karena ia adalah pemain yang memiliki kualitas seperti Walcott," kata Wenger kepada The Guardian.

"Dengan kualitas berlarinya, ia akan sangat penting bagi kami. Saya suka kecepatan dan ketika kami kehilangan Walcott, kami mengalami sedikit kesulitan di lini depan karena hal itu," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X