Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serba-Serbi Sepak Bola:Herkis Jadi Manajer-Pelatih

By Eko Widodo - Sabtu, 26 Juli 2014 | 20:46 WIB
nunk

Pelatih PSS, Herry Kiswanto atau biasa disapa Herkis, akhirnya merangkap jabatan. Selain berstatus sebagai pelatih, ia juga resmi menjadi manajer tim menggantikan Sukoco, yang mengundurkan diri.

Menurut salah satu anggota direksi PT Putra Sleman Sembada yang menaungi PSS, Supardjiono, pihaknya tidak perlu mencari manajer baru untuk menggantikan Sukoco. Pasalnya, klub sudah harus memulai menerapkan konsep manajer-pelatih.

“Konsep yang benar dalam sepak bola adalah seperti itu. Jadi, kami langsung menunjuk Herry menggantikan posisi Sukoco. Apalagi, dia punya kapasitas untuk jabatan itu,” ungkap Supardjiono.

Terkait mundurnya Sukoco, pihak direksi sudah menerima surat resmi. Menurutnya, direksi tidak bisa menghalangi keinginan Sukoco untuk mundur karena kesibukannya sebaga pegawai negeri sipil. Pengunduran dirinya dinilai masuk akal mengingat Sukoco akan mengikuti penataran PNS.

“Saya memaklumi dan menghargai alasan dia mundur. Dia memang ingin fokus pada pekerjaannya sebagai PNS,” ujar Supardjiono.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Gonang Susatio)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X