Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Diamanti Bergabung ke Guangzhou

By Jaka Sutisna - Minggu, 16 Februari 2014 | 15:31 WIB
Alessandro Diamanti
Getty Images
Alessandro Diamanti

Bermain di Guangzhou Evergrande bukan halangan bagi Alessandro Diamanti untuk berangkat ke Piala Dunia 2014. Diamanti memastikan dirinya bakal bekerja keras setiap hari demi menjamin tempatnya di tim nasional Italia.

Alessandro Diamanti memutuskan bergabung ke Guangzhou Evergrande dari Bologna pekan lalu. Salah satu alasan Diamanti bersikeras bermain di Cina karena ia ingin mengenal lebih dekat budaya leluhur istrinya yang merupakan keturanan Negeri Tirai Bambu.

"Ini adalah pilihan hidup. Istri saya adalah orang Cina dan saya ingin mengenal lebih dalam budaya mereka. Ditambah saya berasal dari Prato. Ada begitu banyak komunitas Cina di sana," ujar Diamanti.

Selain ingin mempelajari budaya bangsa istrinya, faktor Marcello Lippi menjadi latar belakang lain yang mendorong Diamanti tertarik hijrah ke Guangzhou.

"Lippi sangat menginginkan saya dan saya bergabung di sebuah klub yang telah memenangkan semuanya tahun ini. Saya pergi dengan antusiasme besar," tutur Diamanti.

"Saya akan bekerja dengan staf pelatih yang berasal dari Italia, jadi saya bisa tetap mencapai kebugaran yang sama seperti sebelumnya. Saya akan bekerja keras setiap hari untuk mendapatkan tempat di Gli Azzurri," ungkap Diamanti kepada Sky Sport Italia.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X