Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Leverkusen vs Schalke: Antisipasi Serangan Maut

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 15 Februari 2014 | 23:06 WIB
Jens Keller, pelatih Schalke.
Getty Images
Jens Keller, pelatih Schalke.

13 Bundesliga 2013/14, Schalke sudah kebobolan 26 kali. Pelatih Die Knappen, Jens Keller, terpaksa mengambil keputusan untuk membangkucadangkan kiper veteran, Timo Hildebrand (34).

Statistik yang dirilis situs Bundesliga menunjukkan rataan kebobolan gawang Schalke saat memainkan Hildebrand mencapai satu gol setiap 45 menit. Sedangkan rata-rata poin yang didapatkan hanya 1,5 per laga.

Perubahan signifikan langsung terlihat saat Ralf Fahrmann kembali didaulat sebagai palang pintu terakhir Schalke mulai duel pekan ke-14 kontra Stuttgart (30/11/2013).

Dalam penampilan perdana di Bundesliga musim ini, Fahrmann memastikan gawang Schalke tidak kemasukan satu pun gol. Di bawah pengawalan kiper berusia 25 tahun itu, kubu The Royal Blues hanya kebobolan tiga kali.

Persentase penyelamatan yang dilakukan Fahrmann juga tergolong tinggi, yaitu mencapai 82,14 persen hingga partai pekan ke-20. Akan tetapi, perubahan di bawah mistar gawang bukan satu-satunya faktor yang membawa Schalke mampu merangsek ke peringkat empat klasemen sementara Bundesliga.

KOMPAS TV
Leverkusen vs Schalke

Minggu, 16 Februari;
Pukul 00.30 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Wieta Rachmatia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X