Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez Akui Tak Mudah Menang di Setiap Race

By Eko Widodo - Selasa, 12 Agustus 2014 | 12:15 WIB
Marc Marquez sukses meraih kemenangan beruntun ke-10 di arena MotoGP musim ini.
Getty Images
Marc Marquez sukses meraih kemenangan beruntun ke-10 di arena MotoGP musim ini.

10 di arena MotoGP musim ini. Meski belum terbendung, Marquez mengakui tidak mudah menyapu bersih kemenangan di setiap race.

Marquez meraih kemenangan ke-10 saat balapan di GP Indianapolis pada Senin (11/8) dini hari. Ia menjadi pebalap pertama yang mampu meraih kemenangan ke-10 secara beruntun setelah Giacomo Agostini pada 1970. Pebalap Repsol Honda itu mengakui tidak mudah memenangkan balapan di setiap race.

“Sangat sulit untuk memenangkan balapan di setiap race.  Yamaha mendekati kami saat ini dan selanjutnya adalah GP Brno dan GP Silverstone. Kami harus sedikit berjuang di dua track terakhir tahun lalu dan Yamaha saat ini sangat kuat. Namun, tentu saja target pertama kami adalah menang,” ucap pebalap berkebangsaan Spanyol itu kepada Crash Net.

“Hal yang paling penting adalah saya menikmatinya seperti tim yang menikmati kemenangan karena berhasil naik podium di setiap race. Kemenangan akan menjaga konsentrasi dan motivasi kami,” tambah pebalap berusia 21 tahun itu.

Dengan kemenangan ini, Marquez masih kokoh di puncak klasemen sementara. I berhasil memperpanjang jarak menjadi 89 angka dari rekan setimnya, Dani Pedrosa yang berada di posisi kedua.


Editor : Hapsari Retno Widanti
Sumber : Penulis adalah mahasiswa PKL dari Universitas Negeri Sebelas


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X