Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adu Strategi Empat Raksasa Premier League

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 15 Februari 2014 | 22:11 WIB
Duel Manchester City vs Chelsea
Getty Images
Duel Manchester City vs Chelsea

16 Februari. Partai yang dimaksud melibatkan empat tim berperingkat teratas Premier League: Manchester City kontra Chelsea dan Arsenal melawan Liverpool.

Siapa yang bakal melaju ke babak delapan besar? Tidak sedikit yang menganggap klub-klub top itu akan mengutamakan ajang yang lebih prestisius.

Kecuali Liverpool, tiga tim lain masih berduel di Liga Champion. City dan Arsenal bahkan harus memainkan laga ajang itu selepas pertandingan Piala FA ini dengan masing-masing menghadapi Barcelona dan Bayern Muenchen.

Lantas, bagaimana taktik para manajer tim-tim tersebut? Melihat jadwal sibuk di depan mata, pandangan skeptis meyakini mereka akan menurunkan “tim kelas dua” demi tetap fokus di Premier League dan Liga Champion. Apalagi, fakta di lapangan belakangan ini membuktikan performa The Big Four cenderung naik-turun.

“Siapa pun yang melangkah jauh hingga minggu terakhir kompetisi ini, tujuannya adalah liga. Anda seharusnya tidak boleh merasa mendapatkan hukuman karena bermain di final,” ujar bos Everton, Roberto Martinez, di BBC. Dia adalah tokoh yang menjuarai Piala FA musim lalu bersama Wigan.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: CW-8




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X