Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hukuman Yu Hyun-koo, Berkah Bagi Ezequiel Gonzales

By Tulus Muliawan - Sabtu, 15 Februari 2014 | 16:13 WIB
Yu Hyun Koo (kiri) protes saat mendapatkan kartu merah
Fernando Randy/Bolanews
Yu Hyun Koo (kiri) protes saat mendapatkan kartu merah

Semen Padang (SP) akan menyambangi markas Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (16/2). Di pertandingan tersebut SP tidak bisa diperkuat gelandang asing, Yu Hyun Koo karena harus menjalani hukuman kartu merah. Situasi tersebut menjadi sebuah keuntungan bagi pemain asing lain, Ezequiel Gonzales.

Gelandang asal Korea Selatan itu tak bisa turun karena hukuman kartu merah yang diterimanya saat melawan Persija, Sabtu pekan lalu di Jakarta. absennya Yu, membuka peluang kepada Ezequiel Gonzales, yang sejak awal kompetisi duduk dibangku cadangan karena dibatasai regulasi.

Namun pelatih Jafri masih punya pilihan lain tanpa Eze. Posisi Yu bakal diisi Jajang Paliama. Cuma saja melawan Persib, SP kemungkinan besar akan tampil dengan skema 4-5-1 atau 4-3-2-1. Berarti tetap ada peluang bagi Ezequiel Gonzales untuk dapat bermain sebagai starter.

Apalagi dalam sesi latihan pasca dikalahkan Persija 0-2, mantan striker Persiba Bantul itu sengaja dipasang Jafri sebagai gelandang serang. "Saya lebih memilih Eze sebagai gelandang serang. Ia punya akurasi umpan yang bagus. Selain itu daya tahannya juga cukup baik dibanding pemain lainnya. Melawan Persib bisa jadi saya hanya akan menampatkan satu striker dengan lima gelandang; Eka Ramdani, Esteban, Eicky Ohorela, Jajang Paliama dan Eze. Sementara di lini depan tetap akan mempertahankan Airlangga Sucipto," terang Jafri lagi.

Sementara di lini pertahanan, Jafri tak mengubah pilihan. Kuartet David Pagbe, Hengky Ardiles, Novan dan Septia Hadi, tetap menjadi pilihan utama, termasuk Jandia Eka Putra di bawah mistar.

(Yos Rizal)




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X