Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Leon Carnier Akan Gantikan Nicky Hayden

By Eko Widodo - Jumat, 25 Juli 2014 | 14:10 WIB
Nicky Hayden akan digantikan oleh Leon Carnier.
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Nicky Hayden akan digantikan oleh Leon Carnier.

Leon Carnier akan diturunkan oleh tim Aspar di Indianapolis dan Brno untuk menggantikan Nicky Hayden yang masih mengalami cedera pada pergelangan tangannya. Kepastian ini diumumkan langsung lewat akun twitter resmi Formula 1 seperti yang dilansir oleh Crash.net pada hari Kamis (24/7).

Akun twitter resmi Formula 1 menuliskan: “Dikarenakan masih menjalani pemeriksaan kesehatan, Nicky Hayden akan melewatkan dua GP selanjutnya. Leon Carnier akan menggantikan Hayden di GP Indy dan Brno.”

Juara BSB itu hampir membuat debutnya di balapan MotoGP. Namun ia harus mengubur harapan tersebut karena masalah pendanaan. Ini bukanlah yang pertama kali Carnier menggantikan pebalap yang cedera di arena balap. Carnier pernah menggantikan Sylvain Barrier dan Claudio Corti di arena balap WBSK.

Pebalap berusia 27 tahun itu sudah disiapkan untuk menggantikan Hayden sejak pebalap Amerika Serikat itu mengalami cedera di pergelangan tangan saat balapan di GP Catalunya pada bulan Juni lalu.

Nicky Hayden akan menjalani pemeriksaan yang kedua dan otomatis melewatkan dua GP selanjutnya yaitu GP Indianapolis pada 10 Agustus dan GP Brno pada 17 Agustus.


Editor : Hapsari Retno Widanti
Sumber : Penulis adalah mahasiswa PKL Universitas Negeri Sebelas Mare


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X