Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yaya Sanogo Lebih Kuat Berkat Latihan Fisik Khusus

By Eko Widodo - Senin, 11 Agustus 2014 | 15:58 WIB
Yaya Sanogo (kiri) menjadi andalan Arsenal karena kemampuan fisiknya yang berkembang.
Getty Images
Yaya Sanogo (kiri) menjadi andalan Arsenal karena kemampuan fisiknya yang berkembang.

Arsenal menuai hasil setelah satu tahun melakukan latihan fisik intensif bagi salah satu strikernya, Yaya Sanogo. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut melesakkan empat gol ke gawang Benfica saat Emirates Cup pekan lalu. Sanogo pun masuk dalam skuat Wenger kontra Manchester City dalam lanjutan Community Shield di Wembley. semalam.

Sanogo datang ke Emirates musim lalu dengan status free transfer dari klub Prancis, Auxerre. Pemain berusia 21 tahun tersebut tercatat membela Prancis U – 16, U – 17, U – 19, U – 20, dan U – 20.

Perkembangannya sempat tertunda setelah mengalami cedera yang memaksanya menepi selama sembilan bulan saat berada di Auxerre.

“Sebelum dia (Sanogo) cedera, seperti selalu ada hujan gol saat dia bermain,” ujar manajer The Gunners, Arsene Wenger.

Bersama Arsenal, Sanogo masuk dalam program khusus latihan yang akan memberinya otot pada tubuhnya hingga sekarang hampir sekuat Gareth Bale ataupun Christiano Ronaldo. Sanogo diharapkan mampu memberikan gebrakan hebat di musim baru 2014-15.


Editor : Marakhilda Namora Hana Siregar
Sumber : Penulis adalah mahasiswa PKL dari Universitas Negeri Sebelas


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X