Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Mendapatkan Izin Perluas Etihad Stadium

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 14 Februari 2014 | 05:06 WIB
Etihad Stadium
Howard Barlow/Getty Images
Etihad Stadium

Manchester City akhirnya mendapatkan izin perencanaan untuk memperluas kapasitas Etihad Stadium menjadi 60.000 tempat duduk. Nantinya, Etihad akan menjadi stadion terbesar kedua milik klub Premier League setelah Old Trafford.

Seperti diwartakan ESPN, Manchester City mengumumkan rencana untuk menambah kapasitas Etihad pada Juli tahun lalu. Pada bulan November, proposal rencana tersebut akhirnya dibuat ke dewan kota Manchester.

Dewan kota Manchester akhirnya memberikan izin kepada City untuk meneruskan rencananya tersebut pada Kamis (13/2). City bisa memulai proyek ini untuk menambah kapasitas Etihad dan diharapkan sudah selesai sebelum musim 2015/2016 dimulai.

Etihad yang kini menampung sekitar 47.726 penonton, nantinya akan diperluas hingga bisa menampung 62.170 tempat duduk. Hal ini tentu menjadikan Etihad sbagai stadion kedua miliki klub Premier League setelah Old Trafford yang memiliki kapasitas 75.811 tempat duduk.

Etihad, yang dulunya bernama City of Manchester Stadium dibangun pada tahun 2000. Pesta olah raga pertama yang menggunakan stadion ini adalah Commonwealth Games 2002.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X